mayadefitri

Monday, October 22, 2007

TIPS MENGATASI PATAH HATI/ DIPUTUS PACAR

1.Jingkrak-jingkrak/ setel musik keras-keras sampe capak lalu tidur. Pastinya nyaman karena saking capeknya sehingga tiodak kepikir lagi tentang patah hatinya.
2.Ceritakan kepada teman-teman.
3.Menghapus “jejak”nya dengan memusnahkan semua file tentang dirinya di kepala, termasuk barang-barang yang mengingatkan tentang dirinya. Lakukan juga hal-hal yang menyenangkan dan menghibur. Kalo masih ingin menangis, ya menangis saja, tapi hanya 5 menit loooo!
4.Berhenti meratap. Catat jawaban-jawaban jika ada teman yang bertanya tentang hubungan kamu dengan si dia. Lalu, bergaul dengan orang-orang lama (yang mungkin dulu pernah kamu tolak) atopun orang baru, siapa tau mereka lebih menyenangkan daripada si dia.
5.Jangan dengarkan gossip tentang dia. Jika dia sama menderitanya, boleh jdi kita akan membangun harapan kosong di hati. Kalo ternyata dia telah berbahagia dengan orang lain, takutnya kita terjebak ego kita sendiri untuk balas dendam. Gak perlu banget, kan?
6.Membangun diri lebih positif. Lakukan hal-hal positif dan ambil sisi positif.
7.Aktifkan “otak” dan berpikirlah rasional. Tinggalkan dulu hal-hal yang bersifat romantisme dan mellow. Rayakan kebebasan tanpa kekasih. Hidup tetap menyenangkan meskipun tanpa dia.

Catatan: tips tsb ditulis kembali dari Minggu Pagi eds. Minggu I dan II Okt 2007

0 Comments:

Post a Comment

<< Home