mayadefitri

Sunday, September 10, 2006

sajak2x merdeka-ku

KUKIRA KITA TAKKAN MERDEKA
Kukira kita takkan merdeka
jika para penjahat masih berkeliaran
menggantikan binatang buas di hutan-hutan

Kukira kita takkan merdeka
jika hutan terus menggundul dan tak bersahabat
akibat tangan-tangan tak bertanggungjawab

Kukira kita takkan merdeka
selama keinginan masih menggejala
menghentak-hentak kesadaran
memberi pembenaran atas segala kesalahan

dagen_pvr 050906

PAHLAWAN ITU

Kau mau tahu siapa pahlawan itu?

Aku yang selalu berpikir tentang masa depan
Aku yang selalu berteriak tentang keadilan
Aku yang selalu terdepan di medan perang
Aku yang menghendaki perubahan

Akulah si lokomotif itu tempat kau menumpang dan minta diantarkan
Dalam laju peradaban

Akulah pemegang penghargaan itu
Plakat itu, piala itu,
Demi medali dan demi berpotong-potong surat penghargaan
Berentetan
Sepanjang hayat

Yup, akulah pahlawan yang selalu bertanya itu
Ini sudah jam berapa?
Weks, aku musti mengejar bus kota agar tak terlambat sampai sekolah

dagen_pvr, 050906

0 Comments:

Post a Comment

<< Home